Gedung AKA Lt. 9 Jl. Bangka Raya No. 2, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan | +62217822987
3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Pengiriman Mainan Import

3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Pengiriman Mainan Import

Jasa import mainan menjadi salah satu layanan jasa yang dibutuhkan di Indonesia. Mainan sendiri merupakan barang yang di supplie dari luar dan dalam negeri. Mainan dibutuhkan oleh masyarakat terutama untuk anak-anak bermain sehari-hari atau sebagai sarana edukasi di sekolah.

Ketersediaan mainan yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut terkadang kurang memadai. Untuk itu, mainan tersebut perlu di import dari negara lain. Selain itu, barang tersebut biasanya akan memiliki nilai edukasi yang lebih berkualitas dibandingkan dengan barang dari dalam negeri. Walaupun adapula sebagian lainnya yang kurang memberi edukasi bagi anak.

Akan tetapi, dalam proses import tersebut perlu melalui prosedur yang benar. Agar bisa membantu mewujudkan hal tersebut, penggunaan jasa import mainan akan sangat membantu. Jasa tersebut mampu melakukan prosedur pengiriman barang yang sesuai dengan pemesanan namun prosesnya tepat dan cepat.

Ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi untuk bisa meng-import mainan guna memenuhi kebutuhan yang tadi dijelaskan, diantaranya :

1. Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI)

mainan import harus sesuai standar SNI

Alat bermain yang di import dari luar negeri harus memenuhi persyaratan yang berlaku. Syarat yang pertama yaitu adanya SNI. Dengan standar tersebut maka jumlah barang yang di import bisa dalam jumlah yang banyak. Jika tidak ada standar tersebut maka mainan yang dikirim jumlahnya terbatas. Untuk itu, sebaiknya Anda daftarkan SNI tersebut agar prosedur pengiriman dapat sesuai dengan kebutuhan.

2. Jasa Import Mainan Murah Cepat dan Tepat Waktu Pressa Cargo

jasa import mainan murah dan berpengalaman

Selain SNI, pelayanan dari jasa import yang digunakan harus murah, cepat dan tepat waktu. Hal tersebut sangat berpengaruh pada pendistribusian barang tersebut. Jika pelayanan tersebut tidak dilakukan dengan baik, maka proses import bisa dibatalkan saat barang sedang di proses. Hal ini tentu akan merugikan semua pihak. Untuk itu, sebagai penyedia jasa import mainan hal ini harus diperhatikan agar nantinya mainan dapat sampai dengan semestinya.

3. Pembatasan Jumlah Import Mainan

pembatasan jumlah import mainan

Jumlah mainan yang di import akan dikenakan pembatasan jika tidak menggunakan SNI. Untuk barang yang dibawa secara pribadi maka hanya bisa dibawa dengan jumlah 5 pcs saja. Sedangkan untuk barang kiriman, maka jumlahnya hanya diperbolehkan 3 pcs saja. Agar jumlah yang dibawa bisa lebih dari itu maka Anda dapat mengurus prosedur SNI-nya.

Agar pengiriman barang dapat lebih aman dan sesuai prosedur, Anda dapat mempercayakan pada jasa import mainan. Penggunaan layanan jasa tersebut akan memperlancar pengiriman barang import mulai dari pengepakan hingga pendistribusian sampai ke tangan penerimanya langsung. Masalah batas jumlah tadi tidak akan menghalangi proses import barang.

Hal itu dikarenakan pihak pemberi jasa sudah memastikan SNI sebagai persyaratan utama untuk dapat meng-import mainan. Dengan begitu, kebutuhan Anda dapat terpenuhi sebagaimana mestinya. Tanpa menggunakan jasa ini proses tersebut tidak akan begitu berjalan dengan baik. Bahkan cenderung terhambat dan sulit untuk dilakukan.

Salah satu jasa import yang bisa diandalkan ialah PT. Presstiasa Cargotrans Interbenua. Perusahaan ini mampu memberikan pelayanan prima dalam hal import terutama mainan. Perusahaan ini telah berpengalaman di bidangnya dalam waktu hampir 20 tahun. Pengalaman tersebut mampu membuat pelayanan dalam hal import mainan.

Dengan menggunakan jasa import mainan ini, Anda dapat memperoleh mainan melalui proses import dengan prosedur yang benar. Dengan prosedur tersebut barang Anda dijamin akan sampai sesuai dengan waktu dan kebutuhannya. Selain itu kami menjamin akan membantu anda jika menemukan permasalahan terkait impor mainan dari luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Tutup
WhatsApp chat