Import undername menjadi salah satu jenis layanan jasa import penting dalam dunia bisnis. Baik perusahaan besar maupun kecil sering kali membutuhkannya untuk mempermudah proses pengiriman barang. Bagi yang sudah bergelut dalam dunia bisnis, utamanya ekspor dan import, maka sudah tidak asing dengan istilah tersebut.
Sekilas Tentang Import Undername dalam Pembelian Barang
Impor barang bisa dilakukan dengan cara undername. Kegiatan ini merupakan aktivitas dalam membeli atau memasukkan produk dari atau keluar negeri dengan memakai nama perusahaan lain.
Perlu ditekankan bahwa perusahaan yang bersangkutan haruslah terdaftar di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Selain itu, perusahaan tersebut harus pula memiliki izin resmi guna melakukan kegiatan import. Untuk mengenal lebih jauh tentang jasa tersebut, inilah hal penting yang harus dipahami terlebih dahulu :
- Seller/ supplier => Salah satu prosedur yang harus dipahami adalah tentang konfirmasi ke seller atau supplier atau shipper. Hal ini dilakukan sebelum melakukan deal pengiriman barang. Jika tidak ada masalah, maka proses bisa dilanjutkan.
- Dokumen penting => Selain kedudukan seller atau supplier, penting pula untuk melakukan konfirmasi tentang kelengkapan dokumen pengiriman, seperti invoice, packing list dan bill of lading (Surat perjanjian pengangkutan antara shipper(pengirim) / consignee (penerima) dengan carrier (pengangkut)), dll.
- Kesiapan perusahaan undername => Dalam import, penting bagi Anda untuk mengetahi kesiapan perusahaan undername untuk melakukan proses import. Saat semua telah siap, maka proses bisa dilanjutkan.
Pentingnya Bantuan Legalitas bagi Pengiriman Barang
Banyak yang belum paham benar tentang undername import, termasuk prosedurnya. Jadi, pelajari dulu lebih jauh sebelum memakai jasa ini. Setelah Anda memilih jasa yang bisa membantu proses import secara undername, maka Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan.
Ketahui dulu pentingnya memakai layanan jasa ekspedisi import PT. Presstiasa Cargotrans Interbenua. Dari semua jenis layanan jasa import, jenis jasa ini menjadi sangat populer. Hal ini tak lain karena :
- Anda tidak perlu mengurus dokumen serta kepabeanan
- Anda bisa menemukan jasa undername perdagangan dan pengiriman import yang terpercaya dengan mudah
- Anda bisa melakukan deal harga atau memilih jasa yang sesuai dengan budget yang dimiliki
- Anda tidak khawatir terkena tipu karena kami sebagai jasa ekspedisi yang terpercaya telah siap membantu
- Prosesnya cepat dan bisa dipelajari dengan mudah
Yang perlu Anda lakukan adalah mengirimkan informasi tentang barang yang akan dikirimkan. Hal ini bisa membantu pihak jasa kami dalam pengurusan semua dokumen. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu konfirmasi barang yang telah dikirimkan.
Proses ini tentunya sangat mudah dan bisa membantu siapa saja. Baik pribadi, perusahana kecil hingga perusahaan besar bisa memdapatkan keuntungan dari adanya jasa undername import dari kami.
Dalam memilih jasa Import undername, maka pastikan dulu legalitas dan pengalaman perusahaan PT. Presstiasa Cargotrans Interbenua. Jangan ragu pula untuk melihat pilihan produk lain untuk membantu proses import maupun ekspor yang menguntungkan bagi Anda dan perusahaan.
Tips Memilih Jasa Import Undernam
Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan layanan jasa import undername terpercaya. Tidak heran jika kemudian banyak orang yang menggunakan jasa pengiriman barang yang satu ini. Namun, Anda perlu tahu jika tidak semua jasa ekspedisi import mampu memberikan kualitas pengiriman layanan yang baik dan memuaskan.
Inilah kenapa, pemilihan jasa import sebaiknya tidak dilakukan secara sembarangan. Anda perlu tahu dulu tips dan trik memilih jasa yang menawarkan layanan undername agar bisa mendapatkan layanan yang terbaik. Berikut ini tipsnya.
1. Track record perusahaan
Tidak semua perusahaan memiliki track record yang baik. Dalam hal ini, Anda harus jeli menilai mana perusahaan yang yang baik dan mana perusahan yang berpotensi melalukan penipuan. Salah satu caranya adalah dengan mencari tahu testimoni dari para klien.
Kami adalah salah satu perusahaan jasa import yang memberikan layanan dengan track record yang memuaskan. Untuk berbagai jenis layanan kami, Anda bisa segera menghubungi customer service kami.
2. Terdaftar di Direktorat Jendral Bea Cukai
Akan menjadi masalah jika Anda melakukan kerja sama dengan perusahaan yang tidak terdaftar di Direktorat Jendral Bea Cukai. Karena bisa hal ini terjadi, maka pengiriman yang dilakukan akan tertahan di pelabuhan ataupun di bandara.
Barang yang Anda kirimkan juga bepotensi dianggap sebagai barang selundupan yang dilarang. Karena itu, sangat penting untuk memilih jasa kami sebagai jasa import yang resmi.
4. Periksa kelengkapan dokumennya
Ada beberapa kelengkapan dokumen mulai dari surat karantna Genco dan Non-Genco, packing berlogo SNI, MSDS (Material Safety and Data Sheet), legalitas usaha, keterangan ijin, invoice pembelian atau penjualan, dan lain sebagainya. Dengan kelengkapan dokumen yang terjamin, pengiriman barang import juga akan lebih lancar.
5. Harga yang ditawarkan
Pastikan jika harga yang ditawarkan oleh perusahaan pengiriman barang import sesuai dengan layanan yang ia berikan. Anda bisa membandingkan antara satu jasa dengan jasa yang lainnya, lalu cari mana yang memberikan harga dan layanan yang sesuai.
Jangan sampai Anda sudah membayar mahal, namun proses pengiriman barangnya justru mengalami bermasalah. Karena jika bermasalah, Anda sendiri yang akan dirugikan.
6. Mencari yang berpengalaman
Kami sebagai perusahaan jasa import yang sudah berpengalaman akan melakukan proses pengiriman barang import dengan baik dan proses yang cepat. Dengan demikian, Anda juga akan diuntungkan karena proses pengiriman barang bisa dilakukan secara lebih aman dan juga lancar tanpa hambatan.
Sedang mencari jasa import undername yang terbaik dan terpercaya? Anda bisa ikuti beberapa tips di atas. Kami akan membantu Anda dalam menemukan jasa pengiriman barang import ke dalam negeri dengan jaminan barang sampai ke tangan secara aman. Anda juga tidak perlu takut barang mengalami kerusakan karena memilih jasa yang profesional.
Tarif Import Undername Murah
Kami adalah perusahaan yang telah berpengalaman. Tarif dari kami terjamin murah untuk semua jenis pengiriman, termasuk pengiriman barang import via laut maupun pesawat.
Untuk penentuan tarif bisa menggunakan berat dan juga volume. Tarif juga ditentukan berdasarkan negara asal barang import. Ada pula berbgaai traif lain seperti halnya bea cukai yang tentunya harus dibayarkan.
Tarif yang dibebankan kepada pihak klien adalah sebagai imbal jasa dari pihak pengguna jasa kepada perusahaan import. Untuk timbal baliknya, pihak perusahaan pengiriman barang import akan menjadi pihak penanggung jawab untuk pengiriman barang, seperti membuatkan list packing, membuat invoice, hingga menyiapkan data PEB dan NPE.
Pihak perusahaan juga akan menyiapkan keberangkatan barang hingga memasukkan barang ke wilayah pabean untuk proses lanjutan. Tidak hanya itu, namun masih banyak proses pengiriman barang import lainnya yang akan dibebankan kepada pihak perusahaan ekspedisi.
Keunggulan Menggunakan Layanan Import Undername Pessa Cargo
Akan lebih baik, jika Anda memilih perusahaan yang berpengalaman di bidangnya. Salah satunya adalah perusahaan ekspedisi Pressa Cargo dengan segala kelebihan atau keunggulan yang ditawarkan. Dengan menggunakan Pessa Cargo, Anda juga akan diuntungkan dengan banyak hal, seperti yang berikut ini :
1. Tidak perlu mengurus ijin
Ada beberapa dokumen perijinan yang harus dimiliki jika ingin memasukkan produk ke dalam negeri. Namun dengan melakukan kerjasama pengiriman melalui Pressa Cargo, Anda juga akan lebih aman serta tidak perlu diributkan dengan dokumen perijinan yang tidak semua orang familiar dengan dokumen tersebut.
Semua perijinan akan kami bantu pengurusannya. Hal ini memberikan keuntungan bagi Anda khususnya bagi importir pemula.
2. Budget terjangkau
Budget menjadi salah satu pertimbangan Anda dalam memilih perusahaan jasa import. Di Pressa Cargo, Anda bisa mendapatkan harga murah dengan jaminan pengiriman yang aman serta profesional. Tarif murah dari kami berlaku untuk semua jenis transportasi baik via laut maupun udara. Namun, untuk tarif yang lebih murah, Anda bisa memilih pengiriman via laut terutama untuk pengiriman barang import dengan jumlah besar.
3. Barang sampai tepat waktu
Produk yang diinginkan juga akan segera datang secara cepat dan tepat waktu. Sebagai seorang importir, barang yang datang secara lebih cepat tentunya sangat menguntungkan. Barang bisa dikirim ke pelabuhan, alamat Anda atau gudang yang telah tersedia. Masing-masing memiliki pertimbangan sendiri, terutama masalah biaya dan juga ketersediaan tempat penyimpanan yang Anda miliki.
4. Terjamin keamanannya
Kami merupakan jasa ekspedisi pengiriman barang import yang profesional. Kami juga bertanggung jawab untuk mengantarkan barang sesuai dengan pesanan ke lokasi yang telah sepakati.
Agar lebih aman dari berbagai resiko seperti barang hilang atau rusak,maka Anda bisa gunakan asuransi yang dapat kami bantu dalam mengurusnya. Hal ini akan menghindarkan Anda dari berbagai kerugian material.
5. Proses lebih praktis
Dengan melakukan kerja sama dengan Pressa Cargo membuat Anda bisa mendapatkan barang dengan proses yang lebih cepat dan praktis. Karena dengan melakukan kerjasama dengan Pressa Cargo, Anda tidak perlu lagi mengurusi syarat dan perijinannya.
Dibandingkan dengan mengurusi secara perorangan, maka menggunakan jasa kami lebih praktis dan mudah. Pasalnya untuk import barang, ada berbagai dokumen yang harus dipenuhi beserta semua syarat termasuk dalam proses pengambilan barang di bea cukai nantinya. Jadi bisa dikatakan bahwa proses import bukanlah hal yang mudah.
6. Jenis import bisa disesuaikan
Anda bisa memilih sendiri jenis import apakah ingin, LCL, FCL, ataupun jenis import Airfreight. Dengan demikian, Anda bisa memilih layanan sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang dimiliki.
7. Tidak perlu menunggu registrasi perusahaan perseroan terbatas
Dengan menggunakan layanan jasa pengiriman barang import yang undername di Pressa Cargo, maka proses registrasi perusahaan perseroan terbatas tidak perlu dilakukan. Apalagi, kepengurusan izin yang satu ini tidaklah sebentar.
8. Bebas risiko
Klien juga tidak perlu khawatir karena proses pengiriman barang yang aman dari risiko. Risiko yang dimaksud adalah risiko seperti kelalaian dokumen yang diwajibkan atau penundaan pengiriman barang.
9. Tim yang berpengalaman
Kami juga memiliki tim yang berpengalaman serta profesional yang siap membantu pengiriman barang bisa dilakukan secara lebih aman dan juga lancar.
Dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan, maka tidak ada salahnya menjadikan Pressa Cargo sebagai perusahaan pengiriman barang import undername pilihan. Apalagi, tidak semua kelebihan di atas, bisa Anda dapatkan saat melakukan kerja sama dengan pihak yang lain.